Bikin Gak Pede? Lakukan Cara Ini Untuk Menghilangkan Bau Badan

0

Salah satu badan penyebab bau badan yaitu bau yang bersal dari keringat. Keringat dihasilkan setelah seharian sibuk beraktifitas di luar rumah, berolahraga dan cuaca. Disaat cuaca panas atau tentu saja produksi keringat meningkat maka tidak heran kamu mengeluarkan bau yang kurang sedap. Yang menyebabkan kamu mengeluarkan bau badan yang tidak sedap ternyata bukan dari keringat tersebut justru bakteri dan kuman yang melekat pada kulit kamu. Selain menggunakan deodoran untuk menghilangkan bau badan, kamu juga bisa melakukan hal berikut ini :

1. Mandi dengan Benar

Mandi adalah cara terbaik untuk menghilangkan bau badan, dimana saat mandi kita menggunakan sabun dan shampoo yang wangi yang membuat bau tubuh dan rambut kamu menjadi wangi. Saat mandi jangan lupa untuk membersihkan setiap lipatan dari tubuh, terutama bagian tubuh yang sering dijadikan sarang pertumbuhan dan perkembangan bakteri dan kuman yang bisa memicu bau badan. Gosok tubuh dengan sempurna saat mandi, kalau bisa menggunakan penggosok mandi yang lembut dan tidak membuat kulit tubuh sakit saat mandi. Disarankan mandi dua kali dalam sehari dan mengganti handuk mandi sekali seminggu agar handuk tidak tumbuh bakteri dan kuman. Selain itu, cukur lah rambut halus yang ada dilipatan tubuh terutama diketiak kamu agar tidak menjadi sarang pertumbuhan dan perkembiakkan bakteri dan kuman.

2. Jangan Sering Mengonsumsi Daging

Terlalu sering mengonsumsi daging terutama daging merah akan menyebabkan kamu mengeluarkan bau badan yang tidak enak sebab sistem pencernaan butuh waktu lama untuk mencerna daging sehingga saat kamu sering mengonsumsi daging akan semakin lama pula sistem pencernaan mengolah daging tersebut, bahkan daging tidak mampu dicerna dengan sempurna dan daging akan terus menumpuk bahkan mengeluarkan racun dan gas yang beraroma busuk. Bau tersebut keluar melalui pori-pori kulit dan mengakibatkan badan mengeluarkan bau tidak sedap apalagi jika sudah bercampur dengan keringat kamu.

3. Minum Air Putih

Saat kamu mengonsumsi air putih dengan rutin dan banyak akan menyebabkan racun yang terdapat di dalam tubuh akan lancar dikelarkan melalui urin. Sehingga saat bakteri dan kuman penyebab bau badan tidak sedap dan bersarang di tubuh akan ikut dibuang. Gunakan deodoran setiap hari terutama saat kamu akan keluar rumah sebab mampu menetralisir bau badan. Gunakan deodoran yang mampu menahan bau badan kamu lebih lama dan baunya juga fresh yang tidak menyengat hidung.

4. Jangan Memakai Pakaian yang Belum Kering Sempurna

Terkadang kita pernah memakai baju yang belum kering dengan sempurna alias masih lembab. Justru memakai pakaian yang masih lembab malah menimbulkan bau yang tidak sedap dan tempat bagi bakteri dan kuman tumbuh dan berkembang biak. Saat kamu mengenakan pakaian lembab kemudian bakteri tersebut akan pindah ke kulit kamu dan menjadi pemicu keluarnya bau badan tidak sedap karena telah bersentuhan dengan keringat, kulit juga bisa gatal-gatal dan memerah.

5. Konsumsi makanan antibau badan

Terdapat beberapa makanan yang mampu menghilangkan bau badan. Daun sirih mengandung antiseptik yang bisa menetralisir bau badan. Daun kemangi baik dalam menghilangkan bau badan. Cukup dengan mengoleskan air rendaman daun tersebut ke tubuh. Selain dedaunan, kamu mengonsumsi beberapa macam buah bisa menghilangkan bau badan seperti buah apel, jeruk, pepaya dan jambu biji. Konsumsilah buh ini setiap hari dan pilihlah buah yang segar agar khasiatnya lebih baik.

Tinggalkan Balasan