6 Buah Rekomendasi Untuk Diet Alami Agar Perut Terasa Kenyang Lebih Lama

0

 

Selain mengonsumsi makanan padat dan kompleks, kamu juga disarankan mengonsumsi buah-buahan agat perut terasa kenyang lebih lama. Hal ini.sangat berguna apalagi jika kamu sedang mengikuti progam diet alami. Dengan mengosumsi buah-buahan yang mengandung serat tinggi, kamu akan merasa kenyang lebih lama sehingga bisa mengurangi frekwensi makan, namun tidak mengurangi kebutuhan serat dan gizi yang dibutuhkan tubuh. Berikut Buah Rekomendasikan Untuk Diet Alami Agar Perut Terasa Kenyang Lebih Lama:

1. Buah jeruk

Buah jeruk mengandung banyak nutrisi yang memberikan manfaat bagi kesehatan, salah satunya mengandung serat yang tergolong cukup tinggi sehingga mambuat perut merasa lebih kenyang apalagi jika kamu mengonsumsi buah jeruk sebelum makan sebab porsi makan bisa kamu kurangi dari biasanya. Walaupun mengandung serat yang tinggi, buah jeruk mengandung karori yang rendah sehingga saat kamu banyak mengonsumsi buah ini tidak akan membuat berat badan kamu mengalami peningkatan. Tingginya kandungan vitamin C pada buah jeruk mempu mengubah lemak menjadi energi yang dibutuhka tubuh sebagai energi tambahan. Selain itu, ternyata rasa asam yang terdapat pada buah jeruk ini sangat bermanfaat untuk mencegah perut merasa lapar untuk sementara waktu.

2. Buah alpukat

Buah alpukat mengandung serat yang tinggi sehingga saat kamu mengonsumsinya akan membuat perut merasa kenyang lebih lama sehingga bisa mengurangi porsi makan kamu dan baik untuk kamu yang ingin diet. Buah alpukat mengandung nutrisi berupa lemak tidak jenuh yang akan membuat sistem pencernaan akan membutuhkan waktu lama untuk mencerna makanan dengan sempurna sehingga keinginan untuk makan lagi akan lama. Kamu juga mesti memperhatikan porsi saat mengonsumsi buah alpukat sebab buah ini termasuk kedalam buah yang memiliki kalori tinggi. Kamu cukup mengonsumsi buah alpukat setengah saja akan membuat kamu sudah merasa kenyang.

3. Buah pir

Buah yang satu ini tinggi akan kandungan cairan yang sangat bermanfaat untuk tubuh dalam memenuhi kebutuhan cairan tubuh sehingga akan terhindar dari dehidrasi, jika tubuh sampai mengalami dehidrasi juga mempengaruhi kesehatan kulit seperti kelembapan kulit menurun sehingga kulit akan kering, bersisik dan kusam. Selain itu buah pir mengandung serat yang tinggi jika kamu mengonsumsi buah pir dengan kulitnya, serat yang tinggi akan membuat perut terasa kenyang lebih lama.

4. Buah pisang

Buah pisang termasuk buah yang mudah didapatkan sebab harganya lebih murah dibandingkan buah yang lain. Walaupun tergolong murah, buah pisang ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan unutk kesehatan tubuh. Buah pisang mengandung serat yang tinggi yang mampu membuat kamu merasa kenyang lebih lama sehingga bisa dijadikan menu makanan untuk diet. Tetapi bagi kamu penderita diabetes disarankan untuk mengonsumsi satu potong buah pisang ini.

5. Buah apel

Kanudngan serat yang tinggi pada buah apel ini akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Disarankan mengonsumsi buah apel dengan kulitnya karena kulit buah apel tinggi akan kandungan seratnya. Buah apel juga cocok dijadikan pilihan untuk diet sebab membuat porsi makan kamu berkurang jika mengonsumsi buah apel sebelum makan sehingga bisa menurunkan berat badan kamu yang gemuk menjadi lebih ideal.

6. Buah kurma

Kandungan serat yang tinggi pada buah kurma ini juga mempu membuat perut terasa lebih lama kenyang. Buah kurma ini biasanya populer saat bulan Ramadhan dan menjadi andalan saat berbuka puasa. Apalagi jika kamu mengonsumsi beberapa biji buah kurma saat sahur akan membantu kamu merasa kenyang lebih lama nantinya.