5 Rekomendasi Wisata Alam Ngawi Yang Wajib di Kunjungi Pada Saat d

0

Berwisata atau berlibur merupakan hal paling menyenangkan dan disukai banyak orang, bagi beberapa orang berwisata merupakan salah satu kewajiban yang tidak boleh dilewatkan. Dan di Ngawi sendiri sangat banyak wisata yang ada baik yang buatan ataupun wisata alam ngawi yang menjadikan banyak sekali tujuan orang untuk berlibur. Tapi untuk menikmati liburan yang menyenangkan, tidak sedikit orang dibuat repot dan juga bingung untuk menentukan di mana objek wisata yang cocok dan sesuai dengan kebutuhannya.

Tetapi biasanya, untuk bisa berlibur sesuai dengan keinginan diri dan hati, kebanyakan orang akan lebih memilih atau menentukan destinasi wisata yang tepat dengan mood yang bagus. Beberapa yang menjadi favorit, di antaranya wisata pengunungan, pantai, bukit, taman hingga hutan yaitu wisata yang masih alami atau tidak banyak kegaduhan yang ada, tapi setiap tempat wisata yang ada pastinya selalu ramai. Maka dari pada itu banyak yang mecari tempat wisata yang menyatu dengan alam seperti tadi yang sudah di sampaikan seperti pantai atau pegunungan.

Banyaknya wisatawan atau orang yang memilih untuk berlibur dengan nuansa alam seperti itu diklaim mampu menciptakan pikiran yang lebih segar dan positif, sehingga sangat bermanfaat bagi kondisi fisik dan psikis seseorang. Meskipun masih banyak orang yang kurang menyadari begitu bagus sekali manfaat kesehatan yang dapat diperoleh melalui wisata alam.

Salah satu manfaat berlibur di wisata alam anatara lain seperti meningkatkan konsentrasi, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan mood, meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga yaitu dengan anak anak khususnya, dan menghilangkan stres yang anda hadapi dalam kegiatan atau rutinitas yang menjadi kewajiban anda setiap harinya.

Wisata Alam Ngawi

Ngawi?? Mungkin dari anda sudah banyak yang tahu mengenai daerah atau wilayah Ngawi itu sendiri, Ngawi merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah. kabupaten Ngawi sendiri mempunyai banyak tempat wisata alam yang sangat bagus dan menarik untuk anda kunjungi pada saat akhir pekan.

Dari banyaknya tempat wisata alam yang ada di kabupaten Ngawi ini banyak sekali wisatawan yang datang baik dari wisatawan lokal atau luar daerah untuk menenangkan diri dari penatnya aktivitas yang sedang di hadapinya. Apa saja wisata alam yang sedang hits atau kekinian Ngawi ini?

1. Perkebunan Teh Jamus Ngawi

Wisata Alam ngawi

Kebun teh dengan luas sekitar 478 hektare ini akan memanjakan anda dengan hamparan warna hijau yang dihasilkan oleh daun teh tersebut. Sehingga pesona dan keindahan alaminya masih sangat terjaga. Kamu bisa berkeliling kebun dan menikmati kesejukan udaranya yang begitu segar dan dapat mengambil gambar dengan spot spot yang instagramable sekali. Tidak jauh dari kebun teh terdapat kolam renang yang bersumber dari mata air alami sehingga masih terjaga sekali kesegaran dari air tersebut. Selain itu ada Borobudur Hills dengan ketinggian sekitar 35 meter yang bisa anda jelajahi untuk mendapatkan view terbaik untuk dapat di posting pada sosmed anda. Sebelum pulang jangan lupa membeli buah tangan khas seperti aneka jenis teh, benalu teh buat pengobatan, dan madu yang sudah melekat menjadi khas jika berwisata kesini. Ya obyek wisata yang satu ini terletak di Dusun Jamus, Desa Girikerto, Kecamatan Sine Ngawi ini merupakan tempat wisata yang menjadi andalan di kota Ngawi.

2. Taman Hutan Segawen

Wisata Alam ngawi

Nuansa alam yang masih asri, sejuk dan masih sangat terjaga sekali kealamiannya akan memanjakanmu dengan segala keindahannya alam yang disuguhkan. Destinasi wisata alam dengan konsep kekinian ini sangat menarik untuk disambangi saat liburan terutama bagi anda yang sangat instagramable karena menawarkan spot foto yang berlatar belakang bagus dengan menyatu dengan alam. Dengan luas sekitar 3 hektare, taman ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang cukup memadai. Seperti gazebo, gardu pandang, rumah pohon, ayunan dan fasilitas lain yang sudah disediakannya yang akan membuat momen liburan anda akan semakin berkesan. Untuk lokasi dari tempat wisata yang satu ini letaknya bearada di Gagar, Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Ngawi.

3. Air Terjun Srambang Ngawi

Wisata Alam ngawi

Air Terjun Srambang yang tersembunyi, karena letaknya berada di lereng gunung lawu, tepatnya berada di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Ngawi. Air terjun ini terletak di antara hutan pinus yang masih sangat alami sehingga masih tercipta suasana yang sejuk, asri dan sunyi. Tempat wisata yang satu ini sangat direkomdasikan bagi anda yang suka atau senang dengan adrenalin atau traveling mengingat dibutuhkan perjalanan yang cukup terjal untuk sampai ke lokasi air terjun srambang ini. Untuk mencapai titik lokasi air terjun tersebut anda harus menumpuh jarak 25 km dari kota Ngawi sampai ke gerbang tiketnya. Tetapi dari gerbang tiket menuju anda harus berjalan kaki kurang lebih sekitar 30 menit dengan jalan yang naik turun tetapi tenang disana anda akan di suguhi pemandangan yang sangat indah dan akan memanjakan mata anda.

4. Air Terjun Pengantin

Wisata Alam ngawi

Air terjun yang satu ini mempunyai nama yang unik dan sangat menarik bagi anda para pembaca atau yang sudah pernah berlibur kesana, pengambilan nama air terjun pengantin ini dikarenakan di tempat air terjun tersebut terdapat sepasang air terjun yang mempunyai ketinggian yang hampir sama yaitu kurang lebih 12 meter dari dasar air terjun, itu mengapa dinamai air terjun pengantin. Air terjun yang masih terbilang cukup asri dan sunyi ini tepat berada di balik perkebunan teh jamus yang merupakan icon wisata kota Ngawi. Tempat wisata yang satu ini berlokasinya di Dusun Besek, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Untuk menuju lokasi ini anda membutuhkan perjalanan darat menggunakan kendaraan bermotor sekitar 3 jam dari pusat kota ngawi. Air terjun pengantin, mungkin sebagian dari anda pernah menyaksikan film horor Indonesia yang menjadikan lokasi utama film tersebut sehingga anda menjadi tidak berani untuk datang ke tempat wisata yang satu ini. Namun tenang saja. Air terjun pengantin tidak seperti yang dikisahkan dalam film horor yang sudah tayang di bioskop, tidak ada suasana mencekam dan menakutkan hanya saja tempat wisata yang satu ini sunyi dikarenakan berada di balik perkebunan teh jamus itu tadi yang belum terjamah oleh banyak orang dan jauh dari pemukiman warga.

5. Waduk Pondok Ngawi

Wisata Alam ngawi

Waduk Pondok ngawi, merupakan salah satu tempat wisata air yang berada di Ngawi yang menyuguhkan pemandangan waduk dan pegunungan yang indah dan masih sangat alami. Waduk ini terletak di Kecamatan Dampit yang berjarak hanya 6 km dari pusat kota ngawi. Di tempat ini anda dapat bermain jetski, mengelilingi waduk dengan menaiki prahu dan berfoto ria dengan latar pemandangan yang eksotik dan sangat 1090016434649 terlagi bagi anda yang sangat aktiv sekali sosmed pasti akan menjadi sangat menarik untuk anda datangi.

Dan itulah beberapa tempat wisata yang memadukan keasrian dan sangat menyatu sekali dengan alam yang dapat anda kunjungi pada saat akhir pekan yang berada di Ngawi tersebut, semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi anda yang masih bingung akan mengisi libur akhir pekan dengan keluarga kemana.

Tinggalkan Balasan