10 Aplikasi Fintech Pinjaman Online Terpopuler

0
10 Aplikasi Fintech Pinjaman Online Terpopuler

10 Aplikasi Fintech Pinjaman Online Terpopuler, Warnabiru.com - Jika berbicara tentang perkembangan fintech di Indonesia, terhitung sejak tahun 2018 silam perkembangan fintech di Indonesia terjadi sangat pesat.

Salah satu aspek yang menyebabkan perkembangan fintech di Indonesia benar – benar pesat adalah karena semakin banyaknya pengguna produk digital seperti smartphone. Pengguna smartphone ingin cepat dan instan dalam melakukan berbagai aspek, tidak hanya belanja melainkan juga tentang kegiatan pembiayaan.

Hal tersebut juga sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia benar – benar respect terhadap suatu perubahan sehingga menjadikan negara Indonesia sangat kompetitif di bidang ini.

Nah, mengenai apa saja aplikasi fintech pinjaman online terpopuler yang ada di Indonesia, berikut ulasannya untuk Anda!

10 Aplikasi Fintech Pinjaman Online Terpopuler

1. DanaRupiah

10 Aplikasi Fintech Pinjaman Online Terpopuler

Sedang butuh pinjaman dana cepat yang prosedurnya tidak ribet?

Bagi Anda yang sedang butuh pinjaman dana cepat dengan prosedur yang sederhana dan tidak ribet, sangat direkomendasikan bagi Anda untuk memanfaatkan aplikasi DanaRupiah.

DanaRupiah merupakan salah satu aplikasi pinjaman online cepat yang memberikan layanan terbaik kepada setiap client atau nasabahnya. Melalui aplikasi DanaRupiah Anda bisa mendapatkan pinjaman yang pencairan dananya cepat bahkan dalam hitungan menit saja.

Anda pun tidak akan diribetkan dengan prosedur dan tak perlu melalui bank. Untuk bisa memanfaatkan DanaRupiah dalam pembiayaan Anda, Anda bisa langsung mengajukan permohonan pinjaman ke DanaRupiah.

Kemudian Anda akan diarahkan untuk mengisi informasi penting berupa data pribadi Anda beserta nomor telepon yang bisa dihubungi. Jika sudah di Acc, Anda tak butuh menunggu hitungan hari untuk pencairan.

Pihak DanaRupiah akan bekerja secara cepat, melakukan verifikasi dan dalam hitungan menit, uang Anda akan segera masuk rekening.

Kini DanaRupiah memiliki kerjasama dengan berbagai macam pihak bank di Indonesia seperti Bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, BTN, CIMB Niaga, Bank Permata, Bank Danamon, Maybank, Panin Bank dan juga Bank DKI.

BACA: Bosan Ditolak? Ajukan Pinjaman Online DanaRupiah Saja! Proses Cepat, Rate Approve Tinggi

Bagi Anda yang masih belum mengenal DanaRupiah dan tertarik memanfaatkannya, ada beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan menggunakan lembaga pembiayaan fintech yang sudah terdaftar di OJK ini sebagai fintech pilihan Anda. Beberapa alasan tersebut diantaranya :

  • Memberikan pinjaman sesuai kebutuhan

Anda bisa mendapatkan pinjaman online melalui DanaRupiah sesuai dengan kebutuhan financial Anda. Anda bisa meminjam uang untuk berbagai keperluan Anda misalkan untuk biaya pendidikan anak, pinjaman modal usaha, dana liburan, kredit HP baru atau pembayaran cicilan.

  • Pemberian proses pinjaman yang cepat

Proses pinjaman Anda bisa dilakukan melalui ponsel tanpa tanda tangan kontrak apapun. Anda bisa mengajukannya melalui aplikasi di ponsel Anda kapan saja dan dimana saja. Setelahnya, pinjaman Anda akan segera cair. Cukup isi data pribadi, verifikasi dan uang pinjaman Anda akan cair sesegera mungkin.

  • Dapatkan limit pinjaman sampai 2 juta

Melalui DanaRupiah, limit pinjaman Anda lumayan besar. Anda bisa dapatkan pinjaman dengan nominal sampai 2 juta rupiah. Anda bisa memilih jumlah dana pinjaman yang diinginkan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

  • Memberikan cara pembayaran yang sangat mudah

Melalui DanaRupiah, Anda tidak perlu khawatir akan keterlambatan pembayaran. Anda akan diingatkan dengan berbagai macam pesan SMS ketika tanggal jatuh tempo pembayaran pinjaman berlangsung. Pembayaran tersebut dapat dilakukan dengan transfer lewat ATM juga.

Setelah proses transfer selesai, maka secara otomatis DanaRupiah akan menerima bukti pembayaran Anda. Anda juga bisa segera mengembalikan pinjaman lebih awal.

  • Privasi lebih terjamin

DanaRupiah akan menyimpan dan melindungi semua informasi pribadi Anda serta tidak akan mengungkapkannya ke pihak manapun. Jadi Anda tidak perlu khawatir data pribadi Anda dibocorkan.

  • Customer service terpercaya

Nah, jika Anda memiliki berbagai macam pertanyaan atau keluhan, Anda bisa segera menghubungi customer service DanaRupiah di nomor 021-39700100. Layanan ini tersedia setiap hari Senin sampai dengan Jumat pukul 09.00 – 18.00 WIB. Jadi catat hari dan waktunya ya jika Anda ingin menghubungi customer service DanaRupiah.

2. Akulaku

10 Aplikasi Fintech Pinjaman Online Terpopuler

Tak kalah menarik dari DanaRupiah, Akulaku juga direkomendasikan sebagai fintech pilihan Anda. Melalui Akulaku, Anda bisa kredit apa saja dan kapan saja. Akulaku memberikan pinjaman dengan pencairan kilat dan Anda bisa dapatkan uang tunai sampai 2 juta rupiah dengan beberapa pilihan tenor.

Jika Anda sudah pernah meminjam melalui Akulaku dan terbukti Anda orang yang amanah, maka Akulaku bisa memberikan plafon pembiayaan yang lebih besar bahkan up to 9 juta rupiah. Bagaimana? Tertarik meminjam di salah satu dari 10 aplikasi fintech pinjaman online terpopuler ini?

Bersama Akulaku, Anda bisa pinjam uang tanpa perlu kartu kredit. Jadi Anda yang tidak punya kartu kredit pun bisa meminjam di Akulaku. Hal ini sesuai dengan taglinenya “Kredit tanpa kartu kredit”. Biarkan saja Akulaku yang menjadi kartu kredit online Anda.

BACA: Cara Mendapat Limit Akulaku Terbaru

Jika Anda tertarik melakukan pinjaman di Akulaku, ada beberapa cara yang Anda bisa lakukan untuk pengajuan pinjaman di Akulaku. Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama tentu Anda harus unduh dulu aplikasi Akulaku.
  • Jika sudah, daftar akun dan log in.
  • Di akun Akulaku Anda tersebut, Anda bisa mengisi data pribadi dan informasi yang dibutuhkan ke dalam aplikasi.
  • Tunggu sampai proses verifikasinya berjalan lancar
  • Tunggu beberapa menit
  • Nantinya dana tunai yang Anda pinjam akan segera ditransfer ke rekening Anda

Dengan meminjam sejumlah dana di Akulaku yang sudah terdaftar di OJK, Anda akan merasa safety dan mendapatkan beberapa keuntungan berikut ini:

  • Menikmati fitur belanja sekarang bayar nanti

Jika Anda merupakan salah satu pengguna kartu kredit, pasti keuntungan ini sudah biasa Anda dapatkan. Nah, dengan Akulaku, keuntungan tersebut bisa Anda dapatkan. Akulaku memudahkan pengguna belanja online melakukan kredit dan bayar belakangan.

  • Pengajuan kredit hanya 5 menit dan Anda bisa nikmati selamanya keuntungannya

Untuk mendaftar akun Akulaku dan kemudian mengajukan limit kredit, tidak butuh waktu lama. Anda hanya butuh waktu sekitar 5 menit saja untuk menjalankan proses pengajuan akan tetapi dapat dinikmati selamanya.

Selain itu, mengenai syarat pengajuan akun Akulaku tidaklah rumit. Kalau pengajuan kartu kredit cenderung rumit, maka pengajuan Akulaku tidak rumit. Semuanya simple dan mudah untuk Anda.

  • AkuPoin sebagai kejutan login

Selain hal – hal diatas, Akulaku juga memiliki fitur menarik dimana fitur tersebut nantinya akan memanjakan para pengguna setianya. Aplikasi kredit online ini memberikan berbagai macam rewards berupa poin kepada pengguna yang melakukan login setiap harinya.

Poin yang disebut dengan Akupoin tersebut bisa Anda redeem atau Anda tukarkan menjadi voucher. Nantinya bisa Anda belanjakan di aplikasi Akulaku. Anda bisa belanja produk apapun disana.

  • Mendapatkan diskon cicilan

Dimana ada tempat belanja nyicil dan memberikan diskon? Ya, Akulaku jawabannya!

Melalui Akulaku, belanja nyicil Anda bisa dapat diskon lho! Akulaku seringkali memberikan kupon diskon cicilan dimana kupon diskon cicilan tersebut bisa digunakan untuk memotong tagihan bulanan Anda. Seru dan menguntungkan untuk customer pastinya!

3. Kredit Pintar

10 Aplikasi Fintech Pinjaman Online Terpopuler

Bagi Anda yang mencari kredit tanpa agunan, maka Kredit Pintar bisa jadi pilihan Anda. Melalui kredit pintar, Anda bisa dapatkan sejumlah dana dengan pencairan cepat dan limit lumayan tinggi tanpa perlu memberikan jaminan apapun.

Melalui Kredit Pintar, Anda akan mendapatkan plafon pinjaman sampai dengan 2,3 juta rupiah dengan tenor pinjaman mulai dari 60 hari sampai dengan 90 hari. Anda pun bisa beli apa saja yang Anda mau tanpa terbatas.

BACA: Review Kredit Pintar, Pinjaman Cepat Anti Ribet!

Fintech Kredit Pintar juga memberikan beberapa keunggulan yang tentu bisa menjadikan alasan bagi Anda mengapa Anda harus meminjam sejumlah dana di Kredit Pintar, diantaranya :

  • Pencairan hanya 5 menit saja

Sebenarnya tidak hanya Kredit Pintar, hampir seluruh lembaga pembiayaan online memberikan keuntungan ini, termasuk Kredit Pintar. Melalui Kredit Pintar, pengajuan pinjaman Anda akan segera diproses.

Anda pun hanya perlu mengisi data selama kurang lebih 5 menit dan pengajuan Anda akan segera diproses dan kemudian dilakukan verifikasi. Setelah proses verifikasi tersebut, Anda akan mendapatkan dana yang Anda inginkan secara langsung di rekening Anda.

Nikmati uangnya, bayar tepat waktu ya!

  • Kemudahan membayar cicilan

Di Kredit Pintar, Anda akan dapatkan pembayaran cicilan yang ekstra mudah. Anda bisa lakukan pembayaran dimana saja.

Anda bisa melakukan pembayaran dengan transfer melalui ATM, M-Banking, atau BluePay. Anda juga bisa membayar cicilan di semua cabang Alfa Group seperti Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson dan yang lainnya.

  • Menghadirkan layanan customer terbaik

Fitur dan layanan customer service menjadi salah satu layanan terbaik yang bisa Anda temukan di Kredit Pintar. Layanan tersebut menjadi salah satu bukti komitmen Kredit Pintar untuk senantiasa memberikan layanan pelanggan dengan baik.

Layanan tersebut juga sekaligus dapat membantu menyelesaikan berbagai masalah yang muncul ketika memanfaatkan aplikasi atau ketika Anda berada dalam proses pengajuan. Anda tak perlu merasa takut mendapat perlakuan kurang menyenangkan karena kebocoran data.

Fintech ini juga menjamin informasi pelanggan agar tidak sampai ada penyalahgunaan data dan pastinya semua prosedurnya tepat karena sudah berada dibawah pengawasan OJK. Akan tetapi walau demikian, ada beberapa hal yang akan dilakukan oleh pihak Kredit Pintar jika ada nasabah yang terindikasi gagal dalam pelunasan hutang.

Mereka akan mengirimkan peringatan melalui WhatsApp, SMS dan juga telepon supaya melakukan pelunasan hutang dan juga akan didatangi di rumahnya. Jadi pastikan Anda tidak sampai gagal bayar dalam pelunasan di Kredit Pintar.

  • Tanpa jaminan

Tentunya berbeda dengan bank yang mengharuskan nasabahnya memberikan agunan atau jaminan bahkan nilainya jauh lebih besar dari pinjaman. Nah, di aplikasi fintech Kredit Pintar ini Anda bisa mendapatkan sejumlah dana tanpa perlu memberikan agunan.

4. UangTeman

Satu dari 10 aplikasi fintech pinjaman online terpopuler lain adalah UangTeman. UangTeman merupakan suatu situs yang hadir dengan layanan pinjaman tanpa agunan mulai dari 1 juta rupiah sampai 3 juta rupiah.

Lama waktu pengembalian uang pinjaman tersebut selama kurang lebih 30 hari.

BACA: Tips Mengajukan Pinjaman Uang Teman

Layanan tersebut saat ini hadir di berbagai macam platform mulai dari platform web, aplikasi iOS dan android. Mereka juga hadir di berbagai kota mulai dari Jabodetabek, Solo, Magelang, Yogyakarta, Klaten, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar dan Bali.

5. CekAja

Situs yang bernama CekAja ini merupakan sebuah situs yang berisi tentang informasi dan perbandingan layanan financial seperti kartu kredit, asuransi serta berbagai bentuk investasi yang lainnya. Selain itu, mereka juga menyajikan suatu perbandingan paket TV kabel dan internet berlangganan.

Startup di bidang fintech ini merupakan bagian dari C88. C88 ini adalah suatu perusahaan teknologi asal Malaysia yang juga bergerak dalam bidang financial.

6. Kredivo

Kredivo merupakan sebuah perusahaan startup dengan konsep pinjaman tanpa kartu kredit dengan proses pendaftaran dan pencairan dana yang relatif cepat. Startup pinjaman online ini sendiri hadir menawarkan berbagai macam kemudahan dalam berbelanja di situs e-commerce dan berbagai gerai populer tanpa kartu kredit.

BACA: Review Kredivo Paylater. Aplikasi Kredit Multiguna Dengan Banyak Keuntungan!

Selain menawarkan kemudahan belanja, Kredivo juga menawarkan kemudahan dalam memberikan pinjaman tunai yang bunganya relatif lebih rendah dibandingkan dengan perusahaan yang sejenis.

7. Modalku

Modalku merupakan sebuah platform peer to peer (P2P) lending. Platform ini merupakan sebuah platform yang memungkinkan para pemilik usaha kecil dan menengah atau UKM mengajukan pinjaman sesuai nominal yang dibutuhkan.

Melalui Modalku, UKM bisa mengajukan pinjaman sebesar 50 juta rupiah sampai dengan 500 juta selama tiga sampai dengan 12 bulan. Jika mendapat persetujuan, pengajuan tersebut akan ditampilkan pada situs Modalku agar bisa dilihat oleh calon pemberi pinjaman.

Jika jumlah pinjaman yang memang diharapkan oleh pemilik UKM berhasil terpenuhi dalam rentang waktu yang telah ditetapkan, maka Modalku nantinya akan segera mencairkan dana tersebut. Dari setiap kesepakatan sendiri, Modalku menarik komisi sebesar 3 sampai 4 persen dari pemberi pinjaman dan sebesar 3 persen dari peminjam.

Modalku merupakan sebuah platform P2P yang diluncurkan pertama kali pada bulan Januari 2016 silam. Modalku telah mendapatkan pendanaan seri A sebesar 100 miliar per tanggal 4 Agustus 2016. Nah, pendanaan tersebut dipimpin oleh Sequoia India dan diikuti oleh investor mereka sebelumnya yaitu Alpha JWC Ventures.

8. Danamas

Danamas merupakan sebuah platform yang hadir menawarkan layanan pinjam meminjam uang dengan skema pendanaan non tunai. Perusahaan dari kelompok usaha Sinar Mas ini memiliki proses pencairan uang yang cepat tanpa butuh jaminan.

Keuntungan yang lain, bunga cicilan yang ditawarkan oleh Danamas relatif rendah dan pengguna bisa mengajukan pinjaman baru walau masih memiliki sisa cicilan. Kini, Danamas sudah bekerjasama dengan Traveloka dalam pengembangan fitur pinjaman online tanpa kartu kredit yang bernama Traveloka PayLater.

Fitur dari Traveloka PayLater tersebut dirilis pada 2018 untuk turut serta melengkapi berbagai pilihan metode pembayaran melalui Traveloka. Fitur tersebut juga menjadi jawaban bagi semua orang yang memiliki suatu kendala financial ketika mereka memiliki rencana liburan yang diimpikan.

Melalui fitur tersebut, Traveloka PayLater bisa digunakan untuk membeli hampir semua produk Traveloka. Dengan kerjasama antara Traveoka PayLater dengan Danamas, Anda bisa membeli atraksi wisata, rental mobil, spa sampai dengan tiket bioskop untuk keperluan liburan Anda.

9.Bareksa

Bareksa merupakan salah satu fintech pinjaman online yang berkembang di Indonesia. Bareksa berdiri pada tanggal 17 Februari 2013 silam. Pendiri dan perusahaan ini adalah Karaniya Dharmasaputra yang juga dikenal sebagai pendiri portal berita tersohor di Indonesia yaitu VIVA.

Bareksa sendiri merupakan suatu marketplace yang dapat melakukan transaksi jual beli sebuah produk financial secara online. Selain terfokus dalam hal financial reksa dana, startup ini juga merupakan sebuah fintech yang memuat berbagai informasi tentang obligasi, saham dan instrument investasi. Akan banyak hal menarik yang Anda dapatkan bersama aplikasi Bareksa ini.

10. T-Cash

Terakhir, ada T-Cash yang merupakan sebuah layanan digital dari Telkomsel. Selain dikenal sebagai provider terbesar di Indonesia, T-Cash merupakan fintech yang dibuat oleh Telkomsel untuk memudahkan berbagai macam transaksi.

Dari tahun ke tahun, T-Cash mengalami pembaruan dimana pada tahun 2014, Telkomsel kemudian memperbaruinya dengan menambahkan suatu teknologi Near Field Communication (NFC). Soal izinnya Anda tak perlu ragu lagi karena T-Cash sudah mendapatkan perizinan langsung dari Bank Indonesia sehingga legalitasnya tak perlu diragukan lagi.

Anda yang ingin tahu apa saja aplikasi fintech terpopuler di Indonesia, itulah daftar 10 aplikasi fintech pinjaman online terpopuler yang Anda bisa manfaatkan. Jangan salah pilih fintech pastinya. Pilih yang legalitasnya jelas!

 

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini